09 June 2008

Senior…

Punya bengkel langganan nih. Yang in charge sekarang dah generasi kedua keluarga itu. Dan semua orang bilang kalo si anak nih gak kalah jujur dibanding bapaknya. Gak suka boongin customer soal ongkos servis, spare part yang harus diganti, dll. Enaknya lagi, kalo mobil lagi ngadat, tinggal telpon aja, ybs bakal datang ke rumah, ambil mobil, dibawa ke bengkelnya, dan anter balik ke rumah kalo dah beres. Keren banget kan?

Saking percayanya ma orang ni, ketika butuh beli mobil sementara dana mefet, aku pesan aja ma bengkel langganan ini buat carikan mobil second (benernya sih aku udah third hand, sok latah aja ikut orang2 omong seken…seken…) yang sesuai ma budget dan minta dipastikan kalo mesinnya masi bagus. Singkat cerita, akhirnya orang bengkel ni kasi tau kalo dah nemu mobil sesuai yang kuminta. Kasi nomer telpon yang jual mobil buat nego harga, proses transfer duit, dsb. Hasil telpon…harga gak bisa dinego lagi. Yawdah, terpaksa harus langsung transfer duit aja. Anehnya, ybs justru ragu-ragu pas aku minta nomer rekening banknya. Jadi mikir…jangan2 suaraku ada mirip ma orang2 yang suka melakukan penipuan lewat telpon yah…:-?

Akhirnya dikasi nomer rekening juga, setelah dengan beragam prolog yang bikin bingung.

Penjual : Warna catnya abu-abu metalik lho, mbak.

Aku : Ok.

Penjual : Udah dikasih tau?

Aku : Belom sih. Tapi gak papa kok, Pak. Udah dikasi tau kalo mesin masi bagus.

Penjual : Tapi mau kan warna abu-abu metalik???

Aku : Iya, gak papa *d’oh…masi curiga juga kekna*

Mungkin memang aneh yah transfer uang buat beli mobil tanpa berusaha nanya warna catnya…heheh…gak tau juga.

Singkat cerita lagi, ne dah hampir 2 tahun mobil itu nemenin aku kemana-mana. Jadi saksi bisu beragam peristiwa di sekitarku. Dan selama itu, gak ada kerusakan major menyangkut mesin. Satu bukti lagi buat kejujuran bengkel langganan.

Sehari-hari, aku ma temans sering makan di kafe langganan. Sering banget nongkrong di situ. Bukan masalah apa2…tempatnya deket ma kampus, ada fasilitas hotspot (mahasiswa dikasi koneksi internet gratis??? Mau bangeettt :D), ice creamnya home made, enak banget. Makanannya sih so so, lumayan aja. Pendek kata, as a whole package, tu tempat enak banget buat nongkrong. Tempatnya kek rumah biasa aja, punya halaman yang gak begitu luas. Nah, di halaman itulah ditata beberapa set meja kursi nyaman buat kongkow. Kadang mpe betah berjam-jam sambil bahas tugas kuliah tanpa kuatir diusir ma yang jaga. Entah mang punya kebijakan gitu, ato gak enak aja mo ngusir karena kita dah kek pelanggan tetap aja.

Satu hari –seperti hari2 yang lain :D--, kita gi kongkow di kafe andalan. Tiba-tiba, sekonyong-konyong, suddenly…muncul cewek yang lumayan kekar. Begitu masuk halaman kafe, ybs langsung dengan sangarnya nanya2 ke semua orang “Sapa yang bawa mobil (*dia sebut 1 merk mobil*)?”

Waduh, kok sama ma mobilku yah…dapa nih?

Aku masih diem aja di tempat menunggu tibanya saat2 interogasi. Akhirnya sampe juga cewek itu ke mejaku…terpaksa jujur dengan rada gemetar ketakutan campur penasaran.

Aku : Iya, mobil saya, Mbak. Dapa ya?

Si mbak : Enggak…cuma mo nanya aja. Dah bayar pajaknya?

Aku : Ha?? Udah kok…napa?

Si mbak : Mang gak perlu pake KTP yah?

Aku : Pake kok. Mang dapa sih? *mule ilang sabar*

Si mbak : Enggak…dulu kan itu mobilku. Kali aja butuh KTP buat bayar pajak, bisa kupinjemin.

Aku ma temen ketawa ngakak gak abis2…duuh Mbak, ternyata maksudnya baik toh. Dari sudut mata masi bisa liat orang-orang di sekitar ikutan buang nafas lega. Hanya gara2 ybs punya body Rambo bikin orang sekafe salah kira.

Lagian, aku sama sekali gak ngira bakal ketemu ma ‘senior’ di tempat ini..heheh

Punya bengkel langganan nih. Yang in charge sekarang dah generasi kedua keluarga itu. Dan semua orang bilang kalo si anak nih gak kalah jujur dibanding bapaknya. Gak suka boongin customer soal ongkos servis, spare part yang harus diganti, dll. Enaknya lagi, kalo mobil lagi ngadat, tinggal telpon aja, ybs bakal datang ke rumah, ambil mobil, dibawa ke bengkelnya, dan anter balik ke rumah kalo dah beres. Keren banget kan?

Saking percayanya ma orang ni, ketika butuh beli mobil sementara dana mefet, aku pesan aja ma bengkel langganan ini buat carikan mobil second (benernya sih aku udah third hand, sok latah aja ikut orang2 omong seken…seken…) yang sesuai ma budget dan minta dipastikan kalo mesinnya masi bagus. Singkat cerita, akhirnya orang bengkel ni kasi tau kalo dah nemu mobil sesuai yang kuminta. Kasi nomer telpon yang jual mobil buat nego harga, proses transfer duit, dsb. Hasil telpon…harga gak bisa dinego lagi. Yawdah, terpaksa harus langsung transfer duit aja. Anehnya, ybs justru ragu-ragu pas aku minta nomer rekening banknya. Jadi mikir…jangan2 suaraku ada mirip ma orang2 yang suka melakukan penipuan lewat telpon yah…:-?

Akhirnya dikasi nomer rekening juga, setelah dengan beragam prolog yang bikin bingung.

Penjual : Warna catnya abu-abu metalik lho, mbak.

Aku : Ok.

Penjual : Udah dikasih tau?

Aku : Belom sih. Tapi gak papa kok, Pak. Udah dikasi tau kalo mesin masi bagus.

Penjual : Tapi mau kan warna abu-abu metalik???

Aku : Iya, gak papa *d’oh…masi curiga juga kekna*

Mungkin memang aneh yah transfer uang buat beli mobil tanpa berusaha nanya warna catnya…heheh…gak tau juga.

Singkat cerita lagi, ne dah hampir 2 tahun mobil itu nemenin aku kemana-mana. Jadi saksi bisu beragam peristiwa di sekitarku. Dan selama itu, gak ada kerusakan major menyangkut mesin. Satu bukti lagi buat kejujuran bengkel langganan.

Sehari-hari, aku ma temans sering makan di kafe langganan. Sering banget nongkrong di situ. Bukan masalah apa2…tempatnya deket ma kampus, ada fasilitas hotspot (mahasiswa dikasi koneksi internet gratis??? Mau bangeettt :D), ice creamnya home made, enak banget. Makanannya sih so so, lumayan aja. Pendek kata, as a whole package, tu tempat enak banget buat nongkrong. Tempatnya kek rumah biasa aja, punya halaman yang gak begitu luas. Nah, di halaman itulah ditata beberapa set meja kursi nyaman buat kongkow. Kadang mpe betah berjam-jam sambil bahas tugas kuliah tanpa kuatir diusir ma yang jaga. Entah mang punya kebijakan gitu, ato gak enak aja mo ngusir karena kita dah kek pelanggan tetap aja.

Satu hari –seperti hari2 yang lain :D--, kita gi kongkow di kafe andalan. Tiba-tiba, sekonyong-konyong, suddenly…muncul cewek yang lumayan kekar. Begitu masuk halaman kafe, ybs langsung dengan sangarnya nanya2 ke semua orang “Sapa yang bawa mobil (*dia sebut 1 merk mobil*)?”

Waduh, kok sama ma mobilku yah…dapa nih?

Aku masih diem aja di tempat menunggu tibanya saat2 interogasi. Akhirnya sampe juga cewek itu ke mejaku…terpaksa jujur dengan rada gemetar ketakutan campur penasaran.

Aku : Iya, mobil saya, Mbak. Dapa ya?

Si mbak : Enggak…cuma mo nanya aja. Dah bayar pajaknya?

Aku : Ha?? Udah kok…napa?

Si mbak : Mang gak perlu pake KTP yah?

Aku : Pake kok. Mang dapa sih? *mule ilang sabar*

Si mbak : Enggak…dulu kan itu mobilku. Kali aja butuh KTP buat bayar pajak, bisa kupinjemin.

Aku ma temen ketawa ngakak gak abis2…duuh Mbak, ternyata maksudnya baik toh. Dari sudut mata masi bisa liat orang-orang di sekitar ikutan buang nafas lega. Hanya gara2 ybs punya body Rambo bikin orang sekafe salah kira.

Lagian, aku sama sekali gak ngira bakal ketemu ma ‘senior’ di tempat ini..heheh

3 comments:

Anonymous said...

apa itu mobil yg kukenal jg yah? yg disruduk anak kecil ama sepedanya. wew, nyaris aja tuh! :) untung ada saksi mata ya bu?!

smartilicious said...

@ merry :
yup, tu mobil yg sama. weleh2...kl inget peristiwa tu yah, bikin sport jantung abiezz..heheh

handle pintu yg diperkosa ma tukang parkir galak jg lom dibenerin kok. musti nunggu u pulg dr prc kli yah :D

Anonymous said...

hehe~ bisa ketemu seniot gitu yak :D