10 November 2008

TELKOM

Kapan tuh gara-gara kelalaian ngurus nomer hape yang flexi, akhirnya nomer itu diblokir ma Telkom,. Akhirnya harus dateng ke Plaza Telkom buat aktifkan lagi, bayar sejumlah duit, ganti kartu, dapet voucher pulsa yang harus diambil seminggu kemudian.

Singkat cerita, balik lagi nih seminggu kemudian,,dilayani petugas CS yang ramah banget. Yang pertama melayani dulu ya ramah sih, cantik banget juga, tapi…ramahnya gak tau kenapa berasa gak tulus, hehe…sekedar lakukan pekerjaan aja kesannya. Kalau yang CS kedua nih, cantik banget n ramah banget…namanya Arie. Seneng deh ngeliatnya. Ramahnya brasa tulus dari hati, product knowledge-nya bagus juga, bereaksi cepat dan tanggap menghadapi keluhan konsumen.

Kupikir urusanku ma Telkom bakal brenti sampe situ aja...ternyata beberapa hari yang lalu kartu yang sama rusak lagi. Ditolak terus ma hape-nya. Sempat telpon 147 minta saran musti gimana, ternyata ya tetep aja disarankan harus ke Plaza Telkom lagi, huahhh!!!.

Datang ke Plaza telkom lagi, ambil nomer antrean...ternyata musti antre 10 nomer lebih. Langsung ngembat koran buat dibaca-baca...dideketin seorang cewek minta waktu buat wawancara entah apa...maksa hati buat tega nolak aja, habis lagi males, capek, di luar tadi panas banget, males mo ngapa-ngapain. Pengennya urusan cepet kelar aja.

Akhirnya dipanggil juga setelah nunggu lebih dari 30 menitan. Ternyata dapat CS Arie lagi...aku langsung inget ma dia,,,lha wong cewek cantik, ramah, n baek gitu. Yang surprise, ternyata dia justru langsung nyapa aku pake nama ”Selamat siang, mbak ... *dia sebut namaku*”,,,whuaaa, kaget banget aku, gak ngira dia masi inget. Kerjaan dia kan harus ngadepin banyak customer tiap harinya, ketemu aku juga cuma sekali, dah lama pula.

Pas kutanya gimana dia bisa masih inget aku, jawabnya gak jelas juga, hehehe...memang ada beberapa customer yang entah gimana dia bisa inget terus dan sebaliknya. Buntutnya malah ngajak ngobrol segala, nanya-nanya tentang temennya yang kebetulan tetanggaku, hahaha... Kejadian seperti ini yang pernah dikeluhkan dosenku yang kebetulan pernah tinggal lama di Aussie ’pelayanan publik di Indonesia suka campur aduk ma urusan personal’.

Eniwei, buat para co jomblo yang lagi cari target .bagus, coba deh iseng-iseng maen ke Plaza Telkom...bikin aja alesan apa kek biar bisa liat target yang dimaksud (info tambahan : ada papan nama di masing-masing meja CS kok, jadi ga bakal salah orang:D).

Dan kalo beneran ada yang ketiban durian runtuh alias berhasil dapat target ini...awas aja kalo sampe lupa traktir aku makan-makan, bakal tak doain cepet bubar!!!

Kapan tuh gara-gara kelalaian ngurus nomer hape yang flexi, akhirnya nomer itu diblokir ma Telkom,. Akhirnya harus dateng ke Plaza Telkom buat aktifkan lagi, bayar sejumlah duit, ganti kartu, dapet voucher pulsa yang harus diambil seminggu kemudian.

Singkat cerita, balik lagi nih seminggu kemudian,,dilayani petugas CS yang ramah banget. Yang pertama melayani dulu ya ramah sih, cantik banget juga, tapi…ramahnya gak tau kenapa berasa gak tulus, hehe…sekedar lakukan pekerjaan aja kesannya. Kalau yang CS kedua nih, cantik banget n ramah banget…namanya Arie. Seneng deh ngeliatnya. Ramahnya brasa tulus dari hati, product knowledge-nya bagus juga, bereaksi cepat dan tanggap menghadapi keluhan konsumen.

Kupikir urusanku ma Telkom bakal brenti sampe situ aja...ternyata beberapa hari yang lalu kartu yang sama rusak lagi. Ditolak terus ma hape-nya. Sempat telpon 147 minta saran musti gimana, ternyata ya tetep aja disarankan harus ke Plaza Telkom lagi, huahhh!!!.

Datang ke Plaza telkom lagi, ambil nomer antrean...ternyata musti antre 10 nomer lebih. Langsung ngembat koran buat dibaca-baca...dideketin seorang cewek minta waktu buat wawancara entah apa...maksa hati buat tega nolak aja, habis lagi males, capek, di luar tadi panas banget, males mo ngapa-ngapain. Pengennya urusan cepet kelar aja.

Akhirnya dipanggil juga setelah nunggu lebih dari 30 menitan. Ternyata dapat CS Arie lagi...aku langsung inget ma dia,,,lha wong cewek cantik, ramah, n baek gitu. Yang surprise, ternyata dia justru langsung nyapa aku pake nama ”Selamat siang, mbak ... *dia sebut namaku*”,,,whuaaa, kaget banget aku, gak ngira dia masi inget. Kerjaan dia kan harus ngadepin banyak customer tiap harinya, ketemu aku juga cuma sekali, dah lama pula.

Pas kutanya gimana dia bisa masih inget aku, jawabnya gak jelas juga, hehehe...memang ada beberapa customer yang entah gimana dia bisa inget terus dan sebaliknya. Buntutnya malah ngajak ngobrol segala, nanya-nanya tentang temennya yang kebetulan tetanggaku, hahaha... Kejadian seperti ini yang pernah dikeluhkan dosenku yang kebetulan pernah tinggal lama di Aussie ’pelayanan publik di Indonesia suka campur aduk ma urusan personal’.

Eniwei, buat para co jomblo yang lagi cari target .bagus, coba deh iseng-iseng maen ke Plaza Telkom...bikin aja alesan apa kek biar bisa liat target yang dimaksud (info tambahan : ada papan nama di masing-masing meja CS kok, jadi ga bakal salah orang:D).

Dan kalo beneran ada yang ketiban durian runtuh alias berhasil dapat target ini...awas aja kalo sampe lupa traktir aku makan-makan, bakal tak doain cepet bubar!!!

9 comments:

Anonymous said...

ehem ...jd no flexinya gak ada nih?!? *siap siap pura pura rusak*

Anonymous said...

wah mami, barangnya yang di plasa telkom bagus beneran gak nih mi?..servisnya oke nggak?

Anonymous said...

boleh juga dicek ya.

smartilicious said...

@didut:
loh!! bukannya kpn tuh dah q bagi no flexi, mas?
waahh..payah deh, diilang2in:(

@cowok jomblo:
asyem!!! mang gw ce manis apaan?X(

@anonymous:
cek...cek...

Traveling With Us said...

biasanya seh CS tu gampang inget am costumer yg unik n laen dari pada yg laen.bisa ganteng,cantik,manis,serem ato gila kali ya hehehehe

dia kan bisa tau karena no km uda terigester di operator.btw puny plexi kok gak bagi2 nomer

smartilicious said...

@traveling with us:
pastinya CS tuh ga mgkn inget aku gara2 aku ganteng or cantik or manis yah,,,
gawat deh, tinggal tersisa opsi serem ma gila aja:((

btw, CS sebut namaku sblm cek # di kompi kok,,tapi ya cuma sebut nama depan sih. setelah buka data di kompi, baru dia sebut aku pake nama lengkap.

bagi2 no pleki??,,mang kita kenal yah?;)

Anonymous said...

cewek cantik biasanya dah punya piaraan anjing galak, suka menggonggong, dan rabies halah..kesannya desperate ya..emang

Anonymous said...

jadi inget artikel riset yang kubaca zaman duluuuuuuuuuuu sekaleee....isinya sih survei tentang layanan petugas pos di sejumlah negara. Indonesia membutuhkan waktu lebih lama sekitar 17 menit kalo gak keliru per konsumen, ya itu gara2 kebanyakan ngobrol ngalor-ngidul ra jelas ra ono juntrunge. sedangkan negara lain cuma sekitar 5 menitan.

smartilicious said...

@ariefarsenallinguistik:
sabar, bro...sabaaarrr
gak papa gak punya pacar, yang penting dah lulus S2-nya ;)
jadi sedih,,,inget nasibku yang masih terkatung-katung :(

@anonymous:
iya sih mang bener gitu. tapi kadang memang di situ seninya ya :D
pelayanan publik di Indonesia masih tercampur dengan emosi dan hubungan personal.
semua ada sisi negatif dan positifnya.
temen yang sudah lama kulian di LN kapan hari pernah crita kangen dengan situasi jual beli di Indonesia yang seringkali masih diwarnai acara 'ngutang' :D

well, at the end, mungkin yang terlihat negatif memang ternyata gak selalu negatif. begitu juga yang selama ini dikira positif, mungkin ternyata gak selalu positif juga.